Koordinasi Monitoring & Evaluasi Reviewer Penelitian Internal T.A. 2018/2019

 

Rapat Koordinasi Reviewer Penelitian Internal di Aula Belajar LP3M UMY, Selasa (01/10/2019).

Kabar LP3M - Divisi penelitian Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY menggelar rapat kordinasi Reviewer Penelitian Internal dalam rangka membahas oprasional Monitoring & Evaluasi (monev) Penelitian Internal tahun akademik 2018/2019 yang dilakukan secara online melalui Simlitabmas UMY.

Rapat tersebut dihadiri oleh 30 Reviewer perwakilan dari berbagai fakultas. Untuk pertama kalinya monev penelitian dilakukan secara online oleh karenanya pada rapat kordinasi disosialisasikan teknis monev melalui Simlitabmas dan penyamaan persepsi Reviewer. Proposal penelitian sejumlah 394 dibagikan kepada reviewer dengan rincian skema sebagai berikut : Skema Kemitraan 193 Proposal, Unggulan Prodi 140 Proposal dan Multidisiplin 61 Proposal.

“Salah satu focus penilaian monev yaitu menilai capaian hasil luaran penelitian, dan hasil evaluasi diharap dapat menjadi acuan pengendalian penerima hibah tahun akademik 2019/2020” Pungkas Dr. Gatot Supangkat, M.P di ruang meeting LP3M.

Dr. Dyah Mutiarin, M.Si. selaku kepala divisi penelitian menambahkan bahwa “Simlitabmas telah diupgrade agar lebih maksimal manfaatnya yaitu sebagai alat penelusuran hirilisasi penelitian dan untuk mengetahui hambatan peneliti”.

Monev penelitian yang dilakukan secara online diharap dapat lebih efektif dan efesien dalam proses pelaksanaan sehingga memudahkan grantees dan reviewer.