KABAR LP3M

Workshop Klinik Proposal Pengabdian 2017

Dalam rangka peningkatan mutu dan kuantitas perolehan hibah penelitian, dengan ini LP3M mengundang ibu dan bapak dosen untuk menghadiri acara Klinik propoal PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PPM) yang akan diselenggarakan pada:

Hari, tanggal:  Kamis, 13 April 2015 

Tempat: Ruang Belajar LP3M UMY

Materi: Design dan Skema PPM DPRM Ristek Dikti, penilaian proposal PPM, dan analisis kelayakan proposal PPM. 

 

Untuk itu, ibu dan bapak dosen/peneliti UMY untuk dapat hadir tepat waktu.

Terima kasih  

LP3M 

Workshop Klinik Proposal Penelitian 2017

Dalam rangka peningkatan mutu dan kuantitas perolehan hibah penelitian, dengan ini LP3M mengundang ibu dan bapak dosen untuk menghadiri acara Klinik propoal penelitian yang akan diselenggarakan pada:

Hari, tanggal:  Rabu, 12 April 2015 

Tempat: Ruang Belajar LP3M UMY

Materi: Design dan Skema Riset DPRM Ristek Dikti, penilaian proposal rsiet, dan analisis kelayakan proposal riset.

 

Untuk itu, ibu dan bapak dosen/peneliti UMY untuk dapat hadir tepat waktu.

Terima kasih  

LP3M    

Pelaksanaan Seminar Hasil Riset Ristek-Dikti 2016 (Terkahir Februari)

Yth. Ketua LP/LPPM/Dir. Politeknik dan
Ketua Sekolah Tinggi PTN dan PTS
Klaster Mandiri, Utama dan Madya
Seluruh Indonesia


Sehubungan dengan telah berakhirnya pendanaan Pogram Penelitian 2016, dengan ini Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Kemenristekdikti memohon kepada Bapak/Ibu Ketua LP/LPPM/Direktur Politeknik dan Ketua Sekolah Tinggi PTN dan PTS klaster Mandiri, Utama dan Madya untuk dapat melaksanakan Seminar Hasil penelitian desentralisasi yang sudah selesai pelaksanaannya. Untuk tertib administrasi pengelolaan penelitian, mohon pelaksanaan seminar hasil yang dimaksud dapat dilaksanakan paling lambat bulan Februari 2017.

Nomor: 026/E3.2/LT/2017    Tanggal: 06 Januari 2017

 

Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun 2017

Pengumuman Hasil Seleksi Usulan Penelitian 2016 untuk pelaksanaan 2017

 

 

Penerima Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DIKTI 2017

Nomor: 025/E3/2017    Tanggal: 06 Januari 2017
 

 

Penerima Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DIKTI 2017

Nomor: 025/E3/2017    Tanggal: 06 Januari 2017
 

 

PENERIMAAN PROPOSAL INSINAS PENDANAAN TAHUN 2007

Penerimaan Proposal Insinas Pendanaan Tahun 2017

30 Agustus 2016

Dengan ini kami sampaikan bahwa Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan memberi kesempatan kepada peneliti dan lembaga-lembaga riset serta Industri di Indonesia untuk mengajukan proposal Program Insentif Riset Sinas (InSInas) padaskema InSINas – Riset Pratama untuk pendanaan tahun 2017.

Sesuai ketentuan pada Buku Panduan Program INSInas Tahun 2017, pengusulan proposal dilakukan secara daring (online) melalui Simlitabmas dengan alamat http://simlitabmas.ristekdikti.go.id. Proses pengusulan mengikuti ketentuan sebagai berikut :

  1. Bagi pengusul dosen dari Perguruan Tinggi di bawah Kemenristekdikti yang belum mempunyai userdan password dapat menghubungi operator Simlitabmas di Perguruan Tinggi masing-masing. Bagi calon pengusul dosen yang sudah mempunyai user dan password dapat langsung menggunakan user danpassword tersebut untuk mendaftarkan proposalnya;
  2. Bagi pengusul yang berasal dari institusi diluar lingkup Kemenristekdikti seperti LPK, LPNK atau Industri diharuskan mengajukan permintaan Akun INSInas sebagaimana dijelaskan pada Panduan Program InSInas Tahun 2017;
  3. Tahap pendaftaran dan pengunggahan proposal secara daring melalui Simlitabmas dilaksanakan mulai tanggal 30 Agustus 2016 sampai dengan 30 September 2016;
  4. Kami mohon informasi ini disebarluaskan kepada para peneliti di lingkungan instansi Saudara;
  5. Panduan Program InSInas Tahun 2017 sebagaimana terlampir.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Terlampir :

  1. Surat Penerimaan Proposal Insinas Pendanaan Tahun 2017
  2. Panduan Program InSInas Tahun 2017 atau di SINI

 

Pengumuman Penetapan Proposal “Insentif Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI)”

Pengumuman Penetap Proposal “Insentif Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI)” yang dibiayai melalui APBN Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran 2016.

Pelantikan Anggota Baru Akademi Ilmuan Muda Indonesia (ALMI) 2016

Pada hari Jumat 19 Agustus 2016 bertempat di rumah Rumah Mantan Presiden Republik Indonesia, Prof. Ing. B.J. Habibie dilakukan pelantikan anggota baru Akademi Ilmuan Muda Indonesia (ALMI). ALMI adalah organisasi otonom yang berada dalam naungan  AIPI (Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia) dimana Prof.  B.J.Habibie adalah salah penggagas dan pendirinya.  Keanggotaan ALMI dipilih dari para ilmuan yang pernah mempresentasikan hasil kajiannya dalam Frontier of Sciences, yang kemudian diseleksi berdasarkan karya dan produktivitas dalammelakukan penelitian dan publikasi. Kepala LP3M UMY, Hilman Latief, M.A., Ph.D., terpilih sebagai salah satu anggota ALMI yang dilantik tahun ini.