Rapat Koordinasi PPM Skema Penugasan secara Luring, LP3M UMY Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

8 Januari 2021, oleh: humas lp3m

Divisi Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan agenda rapat kordinasi Program Pengabdian Masyarakat Skema Penugasan, pada Kamis (7/01) lalu. Rapat koordinasi ini berlangsung secara luring di Ruang Sidang Perpustakaan, Lantai 1 Gedung D UMY.

Agenda rapat ini dimaksudkan untuk saling koordinasi antara LP3M UMY dengan dosen-dosen UMY yang terlibat dalam Program Pengabdian Masyarakat  UMY (PPM-UMY) Skema Penugasan periode 2020/2021. Program Pengabdian Masyarakat Skema Penugasan ini dibuat dalam rangka pemenuhan capaian IKS pada  serta pemenuhan luaran berupa Teknologi Tepat Guna Penanganan Covid-19.

Selain itu, tujuan skema penugasan bertema Covid-19 ini adalah sebagai bentuk kontribusi nyata dari Divisi pengabdian masy LP3M UMY di masa pandemi Covid-19. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Adhianty Nurjanah, Kepala Divisi Pengabdian Masyarakat, “Tujuan skema penugasan bertema Covid-19 ini adalah selain untuk memenuhi IKS Pengabdian masyarakat, juga merupakan kontribusi nyata dari Divisi Pengabdian Masyarakat LP3M UMY di masa pandemi Covid-19. Karena output dari program pengabdian masyarakat skema penugasan adalah Teknologi Tepat Guna yang mudah, murah, aplikatif dan berdampak pada Masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19” jelasnya.

Setidaknya ada 10 dosen UMY terlibat dalam program yang merupakan tanggungjawab dari LP3M ini. Meskipun berlangsung secara luring, agenda ini tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19.