Perkuat Kontribusi ke Masyarakat, LP3M UMY Kunjungi DLH Bantul

18 Januari 2021, oleh: humas lp3m

Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul dalam agenda memperkuat kolaborasi antara LP3M UMY dan DLH Bantul, Selasa (12/01). Dalam agenda ini juga turut serta Gatot Supangkat selaku Kepala LP3M UMY, dan  Adhiyanty Nurjanah selaku  Kepala Divisi Pengabdian Masyarakat LP3M UMY.

Menurut Gatot Supangkat kerjasama kolaborasi LP3M dan DLH Bantul dalam hal pengabdian masyarakat ialah untuk memberi manfaat luas di Kabupaten Bantul. “Pengabdian masyarakat UMY untuk menciptakan kampung ramah lingkungan yang kemudian dapat memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat Kabupaten Bantul yang merupakan tempat UMY berada” ujar Gatot.

Adhianty Nurjanah menambahkan, pengabdian masyarakat institusi kolaborasi antara LP3M dengan DLH Bantul bertujuan untuk berkontribusi secara nyata dalam pemberdayaan dan pembagunan masyarakat desa Salakan, Potorono, dan Desa Mojolegi, Karangtengah, Kabupaten Bantul yang merupakan wilayah tempat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Meski pun terjadi pertemuan secara langsung, agenda ini terlaksana dengan tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.